Oelamasi, swaratimor.co.id – Pemerintah Kabupaten Kupang, Selasa (31/5/2022) melantik 195 kepala sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP/SMP).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang, Imanuel M.E. Buan dalam sambutannya mewakili Bupati Kupang, mengatakan dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan di bidang pendidikan merupakan salah satu aspek yang telah menjadi prioritas, baik di tingkat pusat maupun daerah yang wajib untuk dilakukan pemenuhan kebutuhannya secara minimal.

Menurut Buan, hal ini didasari pada adanya ketentuan undang-undang yang telah menempatkan bidang pendidikan, sebagai salah satu urusan pemerintah yang berkaitan dengan pelayanan dasar.

“Yang artinya, pemenuhan terhadap kebutuhan pendidikan adalah bagian dari pelayanan pemerintah terhadap kebutuhan dasar masyarakat,” jelas Buan di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi.

Suasana pelantikan kepala sekolah. (Ist)

Buan berharap para kepala sekolah yang dilantik dapat memegang teguh sumpah dan janji pelantikan serta kepercayaan yang telah diberikan.

“Jadilah pemimpin, sekaligus pengelola satuan pendidikan yang inovatif dalam meningkatkan mutu pendidikan, sesuai transformasi pembelajaran yang berpihak pada peserta didik dan jadikanlah sekolah sebagai rumah pembelajaran, yang selain mampu membentuk peserta didik untuk cerdas secara intelektual, juga memiliki karakter serta mampu bersaing,” pesan Buan.

Buan meminta para kepala sekolah untuk selalu melakukan evaluasi pada setiap pembelajaran yang dilakukan sehingga terciptanya kegiatan belajar mengajar yang lebih partisipatif agar literasi pendidikan yang pada prinsipnya selalu mempersilahkan rasa ingin tahu, terjalin komunikasi yang dialogis, adanya kreativitas dan mampu berkolaborasi dapat menumbuhkan kesadaran belajar dan mengajar yang mandiri, demokratis dan bertanggungjawab.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: