Kupang, swaratimor.co.id – Pemerintah Kota Kupang telah mengeluarkan himbauan siaga menghadapi bencana hidrometeorologi No.015/BPBD.360/XI/2022 yang ditandatangani Penjabat Walikota Kupang, George Melkianus Hadjoh.

Dalam surat himbauan itu, para Camat, Lurah bersama para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan lembaga social yang ada diminta untuk selalu memantau informasi perkembangan peringatan dini bahaya banjir dan angina kencang yang dikeluarkan BMKG.

Kemudian masyarakat diminta untuk membersihkan sampah diselokan/got, memangkas dahan pohon yang condong ke rumah/jalan dan berpotensi roboh/patah. Masyarakat Kota Kupang juga dihimbau memperbaiki atau memperkuat atap rumah yang rusak, tidak bepergian ke luar rumah saat hujan/angin kencang, tidak membuka pintu/jendela saat angina kencang dan segera melakukan evakuasi secara mandiri ke tempat yang aman jika terjadi hujan berintensitas tinggi dengan durtasi lebih dari satu jam serta obyek pada jarak pandang 30 meter tidak terlihat jelas. Kemudian melaporkan kejadian bencana yang terjadi melalui call center BPBD Kota Kupang dengan Nomor Telp/WA 0812 3994 0976  atau ke nomor  Sekretaris BPBD 0812 3947 0686 atau 082144027883 (plt.Kabid Kedaruratan dan Logistik). (ras)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: