Kupang, swaratimor.co.id – Dalam rangka meningkatkan deteksi dini terkait gangguan keamanan dan ketertiban di lembaga pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kupang, maka Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Selasa (20/12/2022) melakukan sidak atau inspeksi mendadak rutin ke ruangan Lapas Perempuan yang terletak di Kota Kupang.  Sejumlah petugas dari Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT melakukan penggeledahan di blok/kamar hunian Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang.

Sebelum melakukan sidak, kegiatan penggeledahan yang dipimpin langsung Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT, Herman Sawiran tersebut diawali dengan apel persiapan penggeledahan yang dilanjutkan dengan penggeledahan ke setiap blok atau kamar hunian Lapas Perempuan Kupang. Penggeledahan ini bertujuan mencari benda-benda yang dinilai berpotensi membahayakan keamanan penghuni lapas dan juga berpotensi menganggu keamanan dan ketertiban di Lapas Perempuan Kupang.

GELEDAH – Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT saat melakukan penggeledahan. (Ist)

Plt. Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Kupang; Maria M. Nahak dalam kesemapatan ini menyampaikan, penggeledahan ini dilaksanakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi yang dimana penggeledahan itu sendiri sudah menjadi bagian tanggung jawab dari petugas pemasyarakatan, khususnya bagi Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang.

“Penggeledahan ini sebagai salah satu langkah preventif atau upaya dalam melakukan pencegahan awal terhadap gangguan keamanan dan ketertiban menjelang hari raya Natal dan tahun baru 2023 mendatang,” kata Maria Nahak di Kupang.

Adapun hasil penggeledahan yang telah dilakukan Tim Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham NTT tidak ditemukan benda terlarang seperti handphone, narkoba maupun senjata tajam dalam blok/kamar hunian Lapas Perempuan Kelas IIB Kupang. (okto)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: