Oelamasi, swaratimor.co.id – Wakil Gubernur (Wagub) NTT, Josef A. Nae Soi menantang pengurus Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Swastisari untuk membuka toko atau supermarket yang menjual bahan kebutuhan pokok bagi anggotanya.

Tantangan Wagub NTT, Josef A. Nae Soi ini disampaikan saat bersama Bupati Kupang, Korinus Masneno, Rabu (1/2/2023) meresmikan gedung baru KSP Kopdit Swastisari di Kelurahan Naibonat, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang. Acara peresmian gedung baru dan syukuran ulang tahun ke-35 KSP Swastisari ini di awali dengan Misa kudus pemberkatan gedung baru.

Menurut Nae Soi, inti dari koperasi adalah kerjasama. “Bukan kamu, bukan dia tapi kita. Kita bangun koperasi dengan tujuan memberi banyak manfaat bagi banyak orang. Seperti namanya swastisari artinya inti kebenaran dan ilmu pengetahuan,” tandas Nae Soi.

Ia juga mengusulkan agar koperasi tidak hanya kredit dalam bentuk uang, tapi juga dengan kebutuhan pokok masyarakat.

“Koperasi buka toko ataupun supermarket sendiri yang menyediakan kebutuhan pokok anggota. Dapat melengkapi kebutuhan masing-masing anggota,” usulnya.

Nae Soi yang juga pengusaha ini sangat memuji pergerakan cepat Kopdit Swastisari sehingga layak dipuji.”Koperasi yang bergerak luar biasa, pencapaiannya sungguh besar dan tersebar di seluruh Indonesia bahkan saat ini sudah memiliki aset tanah di Ibu Kota Negara yang baru di Kalimantan. Keberhasilan anda keberhasilan kami juga,” puji dia.

Sementara Bupati Kupang, Korinus Masneno mengaku bersyukur atas pembangunan gedung kantor Kopdit Swastisari Cabang Oelamasi. Masneno menaku sangat mencintai koperasi dan salut akan pencapaian luar biasa dari Kopdit Swastisari dan pencapaian besar ini juga adalah pencapaian insan perkoperasian di Kabupaten Kupang.

“Saya cintai koperasi. Kehadiran koperasi mampu memberi solusi ekonomi yang langsung dan nyata bagi siapapun yang membutuhkan. Hakiki koperasi terletak pada anggotanya. Proficiat kepada semua pengurus dan anggota Kopdit Swastisari telah memiliki gedung kantor yang baru. Tetap jaga soliditas antar sesama pengurus dan kepercayaan para anggota melalui karya yang relevan dengan berbagai kebijakan pembangunan daerah. Teruskan ciptakan inovasi dan terobosan lainnya yang mampu meluaskan jangkauan lainnya di Kabupaten Kupang,” ungkap Masneno yang juga merupakan anggota Kopdit Swastisari ini.

Ketua Pengurus KSP Kopdit Swastisari, Lambertus Tukan dalam kesempatan ini mengungkapkan, rumah ini (kantor swastisari, red) menjalankan tiga fungsi, yaitu perlindungan, pendidikan dan pelayanan. Karena itu, ia berterima kasih kepada semua pihak atas tumbuh kembang dan kemajuan KSP Kopdit Swastisari hingga saat ini telah berusia 35 tahun, selalu terdepan dan terpercaya.

Acara peresmian gedung baru ini dihadiri pula oleh Wakil Bupati Sikka, Romanus Woga, Kadis Koperasi Provinsi Sylvia R. Peku Djawang, Karo Ekonomi Setda Prov NTT Lery Rupidara, Kadis Perindagkop Kab. Kupang Kris Koroh, pimpinan perbankan BNI, BRI, Bukopin, Bank Mandiri, Bank NTT serta undangan lainnya.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: