Bupati Kupang, Korinus Masneno saat memberikan sambutan. (*)

Oelamasi, swaratimor.co.id – Bupati Kupang, Korinus Masneno berharap para guru tetap bersemangat dalam membangun bangsa lewat pendidikan dan terus berjuang membangun generasi bangsa Indonesia yang hebat.

Harapan Masneno ini diungkapkan dalam sambutannya pada puncak peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kupang, Senin (27/11-2023) di GOR Komitmen Oelnasi Kecamatan Kupang Tengah.

“Selamat Hari Guru dan selamat atas HUT PGRI yang ke 78 bagi semua Guru yang ada di Kabupaten Kupang. Guru merupakan manusia kunci yang sangat penting dalam keberlangsungan kehidupan bangsa. Guru mendidik anak-anak sejak kecil, menjadi teladan dan mengarahkan mereka menjadi pribadi-pribadi hebat dan berguna bagi nusa dan bangsa. “Guru adalah pahlawan bangsa,” jelas Masneno.

Kepada semua pengurus dan anggota PGRI, Bupati Masneno berpesan untuk terus bersemangat membangun bangsa lewat pendidikan, jaga diri agar terus menjadi teladan yang digugu dan ditiru anak-anak, jaga kewibawaan sebagai guru dan terus berjuang membangun generasi bangsa Indonesia yang hebat. Sebagai anak seorang guru, Masneno mengaku tahu betul perjuangan seorang guru dalam mengabdi dan melayani masyarakat. Karena itu, walaupun sibuk dengan berbagai aktifitas namun dirinya tetap berusaha untuk hadir pada puncak acara hari guru ini.

“Saat acara ini berlangsung saya masih mengikuti kegiatan Rapat Umum Pemegang saham Bank NTT yang dipimpin pak PJ. Gubernur di kantor Gubernur dan dihadiri oleh para Kepala Daerah se-NTT selaku pemengang saham namun karena kecintaan saya kepada Guru saya tetap hadir disini dan bersama-sama dengan para Guru untuk memberikan motivasi dan menutup kegiatan ini,” ucap Masneno.

Lebih jauh Masneno mengatakan, dirinya merupakan anak seorang Guru, dimana ayahnya merupakan guru SD yang mengajar dibeberapa wilayah di Kabupaten Kupang seperti di Takari, Amabi Oefeto-Amarasi.

“Dalam segala keterbatasan teruslah berjuang, tetap semangat memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ungkap Masneno.

Suasana puncak peringatan HUT PGRI ke-78 dan Hari Guru Nasional Tahun 2023 Tingkat Kabupaten Kupang. (Ist)

Masneno mengaku dibesarkan dalam dunia pendidikan, dimana dirinya menempuh pendidikan SPG hingga saat kuliah mengambil jurusan Guidance Counseling (Bimbingan Penyuluhan) dan terus melayani mulai dari ASN hingga menjadi Kepala Daerah saat ini.

“Guru di Kabupaten Kupang adalah orang yang luar biasa. sebagai Pemerintah Daerah saya salut dan memberikan penghargaan dan apresiasi yang tulus kepada semua guru baik tingkat SD hingga SMA, mungkin ada yang masih honor, kontrak dan yang sudah P3K dan PNS, saya sampaikan terima kasih atas pengabdian dan pelayanan kepada masyarakat secara baik,” ungkap Masneno lagi.

Terkait dengan kondisi pendidkan di Kabupaten Kupang, Masneno sampaikan tahun ini telah dibuka formasi P3K untuk guru lebih kurang 800 formasi yang diharapkan akan memenuhi kebutuhan tenaga pendidik di Kabupaten Kupang yang jika ditotal formasi P3K untuk tenaga Guru, Kesehatan dan Teknis mencapai 1500an formasi.

“Kita berharap kedepan guru-guru di Kabupaten Kupang dapat terus diperhatikan, dan tenaga yang belum masuk P3K dapat diakomodir ditahun-tahun mendatang,” katanya.

Ketua PGRI Kabupaten Kupang, Ribka R. Kekado dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian tulus Bupati Kupang Korinus Masneno terkhusus dalam mendukung dunia pendidikan di Kabupaten Kupang.

Ribka menjelaskan, rangkaian acara peringatan Hari Guru dan HUT PGRI dihadiri oleh para guru se-Kabupaten Kupang dengan jumlah mencapai 1800-an orang. Beragam kegiatan yang dilangsungkan tahun ini, lanjut Ribka, diantaranya upacara peringatan Hari Guru, perlombaan memeriahkan HUT PGRI dan Hari guru diantaranya lomba Fashion Show, tari kreasi, gelar karya, penulisan dan lainnya. Dirinya berharap lewat peringatan hari guru Nasional ini semakin memacu para guru untuk tetap setia dan memberikan pelayanan terbaik kepada anak didik di Kabupaten Kupang.

Dirinya yakin dengan dukungan Pemerintah Kabupaten Kupang segala keterbatasan yang dialami oleh para Guru dapat terus diperhatikan dan menjadi lebih baik.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Asisten 3 Setda Novita Foenay, Plt. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kupang Marthen Rahakbauw, Kabag Otda Elieser Teuf, Camat Kupang Tengah Robby Meok, pengurus PGRI, para Kepala Sekolah dan Guru anggota PGRI Kabupaten Kupang.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: