Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba (Kedua dari kiri) menerima catatan strategis DPRD terhadap LKPJ Bupati Kupang tahun 2023.(Ist)

Oelamasi, swaratimor.co.id – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba mengajak para wakil rakyat Kabupaten Kupang yang duduk dalam lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) untuk berkomunikasi, bersinergi dan berkolaborasi yang baik untuk membawa Kabupaten Kupang semakin maju, mandiri dan sejahtera.

Ajakan Alexon Lumba ini disampaikan dalam sambutannya pada acara penutupan sidang I masa persidangan II DPRD Kabupaten Kupang di ruang sidang utama DPRD setempat, Senin (29/4/2024). Dalam acara penutupan sidang ini, Alexon Lumba menerima sejumlah catatan strategis terhadap Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kupang Tahun 2023 dari pimpinan DPRD Kabupaten Kupang.

Menurut Alexon, sidang saat ini begitu berkesan untuk dirinya, karena lewat momen ini, ia pertama kalinya berjumpa dengan pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang. Sidang ini juga merupakan langkah awal membangun sinergitas dan kebersamaan hakiki antar penyelenggara Pemerintahan di Kabupaten Kupang.

“Mari kita jalin komunikasi yang baik, bersinergi dan berkolaborasi untuk Kabupaten Kupang semakin maju, mandiri dan sejahtera. Dengan adanya dukungan bapak ibu DPRD sebagai perwakilan masyarakat tentu akan memberikan kontribusi besar dalam menyampaikan aspirasi masyarakat,” kata Alexon.

Terkait catatan atau rekomendasi terhadap LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023, Alexon mengatakan akan menjadikan catatan atau rekoemndasi para wakil rakyat ini sebagai bahan perbaikan kinerja Pemerintah kedepan.

“Catatan dan rekomendasi ini akan berfungsi sebagai alat kontrol dan dijadikan sebagai modal transformasi sosial budaya kita di waktu yang akan dating,” ucap Alexon.

Di kesempatan itu, Alexon Lumba juga menyampaikan terima kasih kepada pimpinan DPRD, anggota DPRD Kabupaten Kupang dalam hal ini anggota Pansus LKPJ Bupati Kupang Tahun 2023, atas kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas dalam menghadirkan catatan dan rekomendasi DPRD terhadap LKPJ.

Dia berharap, apapun yang dihasilkan hari ini mampu memberikan dampak positif bagi penyelenggaraan Pemerintahan dan yang paling utama bagi kepentingan masyarakat Kabupaten Kupang.

Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba dan harap semoga amanah yang diberikan untuk memimpin Kabupaten Kupang kurang lebih satu tahun kedepan dapat dijalankan penuh dedikasi dan integritas, dapat membawa sinar baru untuk kemajuan Kabupaten Kupang dalam mewujudkan visi dan misi pembangunan.

Taimenas juga berterima kasih kepada Pansus DPRD Kabupaten Kupang yang telah bekerja secara maksimal dalam meneliti, mengevaluasi dan menilai kinerja Pemerintah yang telah dituangkan dalam laporan pansus, dan besar harapan, setiap catatan strategis yang disampaikan bisa dijadikan salah satu acuan dalam perbaikan pembangunan.

Taimenas mengatakan, proses ini merupakan bentuk komitmen sebagai wakil rakyat untuk menjalankan fungsi pengawasan dan pembangunan secara bersama-sama.

“Dengan ditutupnya persidangan ini, tugas kita belum selesai. Kita akan terus bekerja untuk menerjemahkan catatan strategis yang telah kita buat menjadi langkah-langkah konkrit yang dapat meningkatkan kesejahteraan dan pelayanan publik bagi masyarakat di Kabupaten Kupang,” kata Taimenas.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: