Oelamasi, swaratimor.co.id – Upacara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76 di Polres Kupang Kecamatan Kupang Timur Kabupaten Kupang, Selasa (5/7/2022) dilakukan secara virtual. Upacara dan syukuran ini selain dihadiri Kapolres Kupang,  AKBP FX Irwan Arianto dan jajarannya, juga hadir Bupati Kupang, Korinus Masneno dan Ketua DPRD Kabupaten Kupang, Daniel Taimenas.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dalam arahannya secara virtual pada upacara HUT Bhayangkara ini mengucapkan selamat ulang tahun dan proficiat atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat serta membela bangsa dan negara Indonesia.

Presiden Joko Widodo berharap Polri bisa bekerja dengan hati-hati dan presisi. Karena setiap kecerobohan kecil apapun di lapangan bisa merusak institusi Polri.

“Perilaku Polri dinilai langsung masyarakat mulai dari survei di lapangan hingga ke media sosial. Tugas kita masih banyak, baik persoalan Covid varian baru yang perlu penanganan serius, kesiapsiagaan kita terhadap ketidakpastian energi, berbagai krisis-krisis yang ada, ancaman kejahatan berbasis teknologi terbaru dan lain sebagainya. Saya harapkan agar Polri juga terus berinovasi menjadi institusi modern dan berwawasan teknologi serta berkolaborasi dengan TNI agar rasa keadilan dan kemanfaatan hukum bisa dirasakan oleh masyarakat,” kata Presiden Jokowi seperti rilis Prokopim Setda Kabupaten Kupang.

Sementara Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto dalam sekapur sirihnya mengatakan, usia ke 76 merupakan usia yang sangat mapan. Namun dengan bantuan seluruh stakeholder bersama Kapolri yang dengan semangat presisi menciptakan inovasi-inovasi baru yang ada saat ini.

POTONG TUMPENG – Kapolres Kupang, AKBP FX Irwan Arianto memotong tumpeng ditemani Ketua Bhayangkari Polres Kupang  Dian FX Irwan. (Foto: Prokopim Kab. Kupang)

Menurut Kapolres, selama masa kepemimpinannya banyak terobosan kreatif yang sudah diciptakan bersama pasukannya termasuk di Polres dan jajarannya. Salah satunya adalah penyelesaian bendungan Manikin yang sudah 3 tahun tidak berjalan namun saat ini prosesnya sudah berjalan dan bisa dinikmati.

Dikatakan, Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan pihak lain. Dan berkat kerja sama dengan Bupati Kupang dan rekan-rekan stakeholder lain, pihaknya bisa membantu menyelesaikan benang kusut tersebut.

“Terobosan kreatif kami, salah satunya terkait peningkatan pendapatan asli daerah. Semoga Kabupaten Kupang bisa lebih bertumbuh dan maju dengan clue dan strategi yang ada. Kami siap membantu Pemkab Kupang dengan membangun kamtibmas yang maju dan damai,” ungkap FX Irwan.

Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutan pada kesempatan ini mengatakan, 76 tahun bukanlah tahun yang mudah dilalui. Dan ini merupakan tugas mulia yang telah dilaksanakan selama 76 tahun.

“Kita adalah penuntun dan pemberi teladan bagi negeri yang kita cintai. Saya juga percaya bahwa Forkopimda bisa membantu mengarahkan saya ke jalan yang lebih baik karena tugas pokok kita adalah memberi teladan bagi masyarakat,” kata Masneno.

Masneno juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Kupang, dimana untuk pertama kalinya seorang Kapolres Kupang memiliki inovasi dalam upaya meningkatkan PAD Kabupaten Kupang.

“Tegas namun penuh senyuman merupakan moto bagi Kapolres Kupang,” ujar Masneno lagi.

Masneno mengakui, banyak persoalan yang sudah diselesaikan dan salah satunya adalah bendungan Manikin.

“Saya cukup bangga dengan kondisi saat ini dan dengan hati yang tulus kami berharap kepada Kapolres dan seluruh anggota Polri jangan surut meski gelombang ini berat. Kita belayar tidak mungkin tidak melalui ombak, namun janji yang Maha Kuasa akan menyertai kita untuk selamanya. Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, saya ucapkan selamat ulang tahun ke – 76 Bhayangkara, tetaplah menjadi pengayom bagi negeri kita. Dengan kerja sama yang baik, kita akan bersama membangun negeri tercinta ini,” tutup Masneno.

Acara ini dihadiri pula Forkopimda Kabupaten Kupang, pejabat Struktural dan Fungsional Polres Kupang, Ketua Bhayangkari Polres Kupang Ny. Dian FX Irwan Arianto bersama  staf  Bhayangkari, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: