Oelamasi, swaratimor.co.id – Bangsa Indonesia, Jumat (28/10/2022) memperingati hari lahirnya Sumpah Pemuda dan tahun ini peringatan Sumpah Pemuda ke-94.

Di Kabupaten Kupang, Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe bertindak selaku inspektur upacara dalam peringatan Sumpah Pemuda lingkup Pemkab Kupang, di lapangan upacara kantor Bupati Kupang di Civic Center Oelamasi.

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali dalam amanat tertulisnya yang dibacakan Jerry Manafe mengatakan, peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini bertemakan “Bersatu Bangun Bangsa”.

Dikatakan, thema ini memberikan pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan. Dengan ketangguhan dan persatuan, menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan peradaban yang unggul sebagai eksistensi Bangsa Indonesia.

“Thema ini menjadi pengejawantahan nilai agung Sumpah Pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang. Pemuda bukan hanya menjadi pelaku penting membangun ketangguhan bangsa dalam mewujudkan Visi Besar Indonesia Emas Tahun 2045, tetapi juga menjadi tulang punggung untuk kejayaan bangsa sepanjang masa. Hanya bangsa yang tangguh yang mampu menjaga eksistensi bangsa dan memenangkan persaingan dalam kancah global yang semakin keras,” kata Jerry.

Lebih lanjut dikatakan, upaya pemberdayaan dan pengembangan pemuda menjadi kreatif, inovatif, kolaboratif dan mandiri serta berkarakter mulia perlu dikembangkan, agar pemuda dapat menghadapi situasi yang tidak menguntungkan dan mampu mencapai prestasi tinggi.

Mengakhiri sambutannya Jerry Manafe menambahkan, Pemuda Kabupaten Kupang adalah orang-orang yang mampu, kuat dan hebat. Dikesempatan ini mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kupang ini juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta upacara yang telah mengikuti upacara Sumpah Pemuda hari ini.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda lingkup Pemkab Kupang ini dihadiri unsur Forkopimda Kabupaten Kupang, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang, Staf Ahli Bupati, Para Asisten dan pimpinan OPD.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: