Suasana rapat koordinasi persiapan pembangunan Mall Pelayanan Publik (Ist)

Oelamasi, swaratimor.co.id – Pemerintah Kabupaten Kupang melakukan rapat koordinasi dalam upaya membangun Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Kupang. Rencana pembangunan Mall Pelayanan Publik ini bertujuan meningkatkan pelayanan publik yang terintegrasi di Kabupaten Kupang,

Rapat koordinasi pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) ini dibuka Plt. Sekda Kabupaten Kupang, Mesak Soleman Elfeto, Jumat (1/12/2023) di Ruang Rapat Bupati Kupang Oelamasi.

Plt. Sekda Kabupaten Kupang Mesak Soleman Elfeto dalam sambutannya menyatakan Peraturan Presiden Nomor 89 Tahun 2021 telah menetapkan kebijakan pengelolaan pelayanan publik secara terpadu dan terintegrasi antar Pemerintah Daerah dengan Kementerian/ Lembaga, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), dalam satu tempat pelayanan berupa Mall Pelayanan Publik dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Kupang.

Mesak mengungkapkan apresiasi dan terima kasih atas dukungan stakeholder terkait dalam menyukseskan perencanaan pembangunan MPP di Kabupaten Kupang.

Dirinya berharap dengan fasilitas pelayanan yang ada pada masing-masing instansi dapat terkolaborasi bersama di MPP sehingga pelayanan publik yang maksimal dapat terwujud.

Kabag Otda Setda Kabupaten Kupang, Elieser Teuf menyatakan Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 92 Tahun 2021, telah ditetapkan Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Mall Pelayanan Publik, sebagai Pedoman bagi Kementerian/ Lembaga dan Pemerintah Daerah yang akan membentuk Mall Pelayanan Publik. Ditambahkannya Rapat Kerja Kepala Daerah bersama Wakil Presiden Republik Indonesia Tahun 2022 di Labuan Bajo telah menyepakati rencana tindak lanjut pembangunan MPP di Kabupaten/Kota Se-NTT termasuk di Kabupaten Kupang yang kita targetkan pada bulan juni 2024 sudah dapat beroperasi. Teuf berharap Rapat Koordinasi hari ini Instansi vertikan, perbankan dan stakeholder lainnya bersama-sama berkomitmen mewujdukan Pelayanan Publik secara terpadu dan terintegrasi pada Mall Pelayanan Publik (MPP) di Kabupaten Kupang.

Kepala Bank NTT Cabang Oelamasi, Frans Boli Tobi menyatakann siap berpartisipasi dalam mendukung suksesnya MPP di Kabupaten Kupang. Dirinya akan mengidentifikasi pelayanan perbankan Bank NTT untuk dikolaborasikan di MPP sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terwujud. Hal senada disampaikan Kepala BPN Kabupaten Kupang  Bernadus Poy yang mengaku siap melakukan pelayanan Pertanahan  di MPP seperti penyerahan produk tertentu, permohonan pengukuran pertama dan lainnya.

Turut hadir pada Rakord tersebut Kepala Unit BRI Camplong Hilarius Sikone, Pemp. BNI Kcp. Kupang Timur Jefry A Lomi, kepala BPJS Kesehatan Kab. Kupang Yohanes Santo, Kaur bidang Operasional Polres Kupang Budi Santoso.(epo)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: