Penjabat Walikota Kupang, Fahrensy Funay saat memimpin apel kekuatan Satuan Pol PP Kota Kupang.(Ist)

Kupang, swaratimor.co.id – Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay meminta anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Kupang senantiasa menjaga wibawa Pemerintah dalam pelaksanaan tugas menegakkan peraturan daerah. Pesan tersebut disampaikannya saat menjadi Pembina pada apel kekuatan di halaman Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Kamis (11/1/2024).

Turut hadir dalam apel kekuatan tersebut Penjabat Sekretaris Daerah, A.D. E. Manafe, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Kupang, Ignasius Repelita Lega, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kota Kupang, Achrusdin Abubakar, Kepala Bagian Tata Pemerintahan, Sekretaris BKPPD bersama para kepala bidangnya dan seluruh peserta upacara. Apel kekuatan ini diikuti 236 pegawai.

Personil Sat Pol PP Kota Kupang saat mengikuti apel kekuatan. (ist)

Dalam arahannya Fahren mengapresiasi Satuan Polisi Pamong Praja yang sudah menjalankan tugas dan fungsinya dengan baik, meskipun belum semuanya berjalan baik dan masih ada yang perlu dibenahi. Oleh karena itu dia berharap di tahun baru ini Polisi Pamong Praja bisa melakukan hal-hal luar biasa yang lebih baik dari tahun sebelumnya.

Diakui Fahren, tanpa adanya Polisi Pamong Praja yang memiliki jiwa korsa tinggi, tidak ada penertiban dan penegakan peraturan daerah.

Ditambahkannya, perlu ada kesadaran dan upaya untuk mengoreksi diri, apa yang sudah dibuat dan apa yang akan dilakukan pada tahun 2024, mulai dari tingkat pimpinan hingga para staf.

“Moto Polisi Pamong Praja sendiri  adalah Praja Wibawa. Jadi sebagai anggota kita harus wibawa, wibawa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan baik,” pungkasnya.

Usai apel, Pj. Wali Kota memberi kuis berhadiah kepada para anggota Satuan Polisi Pamong Praja. Setiap anggota yang berhasil menjawab pertanyaan yang disampaikan mendapatkan hadiah. Pj. Wali Kota juga mentraktir semua anggota Sat Pol PP makan bakso. (ras)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: