Alexon Lumba bersama istri.(Ist)

Kupang, swaratimor.co.id – Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake, Minggu (7/4/2024) melantik dan mengambil sumpah Alexon Lumba sebagai Penjabat Bupati Kupang setelah kepemimpinan Bupati Kupang Korinus Masneno dan Wakil Bupati Jerry Manafe berakhir 7 April 2024. Korinus Masneno dan Jerry Manafe merupakan Bupati dan Wakil Bupati Kupang periode 2019-2024.

Dalam acara pisah sambut di Rumah Jabatan lama Bupati Kupang di Jalan R.A.Kartini Kota Kupang, Alex Lumba mengungkapkan isi hatinya setelah dilantik sebagai Penjabat Bupati Kupang.

“Jujur ketika saya diinformasikan bahwa dipercayakan sebagai Penjabat Bupati Kupang dan dilantik tadi, ada rasa bahagia, haru dan khawatir muncul di hati. Rasa bahagia dan haru karena diberikan kepercayaan yang besar, maka saya bertekad untuk menjaga kepercayaan ini sebaik mungkin, dengan bekerja secara maksimal sesuai kemampuan saya,” ungkap Alex.

Pria kelahiran 28 Agustus 1968 tersebut menjadi Penjabat Bupati Kupang setelah namanya diusulkan para wakil rakyat Kabupaten Kupang yang duduk dalam lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah setempat.

Dalam sambutannya, Alex yang saat dilantik masih menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan dan Aset Daerah NTT ini tidak lupa mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada Presiden RI, Kemendagri RI, Penjabat Gubernur NTT, Sekretaris Daerah Provinsi NTT, dan semua pihak yang telah membantu memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin Kabupaten Kupang selama satu tahun kedepan atau sampai dengan dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati definitif yang baru sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Selanjutnya untuk kemajuan Kabupaten Kupang kedepan, Alex mengajak semua pihak baik legislatif, eksekutif, yudikatif dengan dibantu para pimpinan Perangkat Daerah, stakeholder serta masyarakat, bersatu hati dan bergandengan tangan membangun Kabupaten Kupang.

“Mari kita tingkatkan integritas, mutu dan profesionalisme, karena sehebat apapun seorang pemimpin tanpa ditopang oleh the best team atau organisasi yang solid maka visi, misi dan impian akan menjadi mimpi belaka. Mari kita galang persatuan dengan mengedepankan kepentingan negara dan daerah diatas kepentingan pribadi atau golongan dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam proses pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pemberian pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Kupang,”ajak Alex.

Disamping itu juga, ia mengatakan bahwa prestasi yang telah dibuat atau dikerjakan oleh Bupati dan Wakil Bupati periode 2019-2024 harus dilanjutkan. Kemudian keberhasilan dan prestasi yang diraih harus ditingkatkan.

“Terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada bapak Korinus Masneno dan bapak Jerry Manafe yang telah banyak mengukir prestasi yang membanggakan dan mengharumkan nama Kabupaten Kupang di berbagai sektor,”sambung Alex lagi.(epo)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: