Oelamasi, swaratimor.co.id – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Eliazer Teuf, Camat Kupang Barat, Yusak Ulin memantau pelaksanaan ujian sekolah di Kelas VI SD Inpres Nitneo dan Kelas IX SMP Negeri 4 Kupang Barat, Selasa,(23/4/2024) pagi.

Dalam pemantauan tersebut, Alex memberikan semangat dan motivasi kepada peserta ujian, dan mengunjungi setiap ruangan kelas tempat berlangsungnya ujian.

Alex pun sempat berinteraksi dengan peserta ujian, dan memberikan semangat kepada mereka, agar lebih fokus membaca soal ujian sehingga dapat memperoleh nilai yang baik.

Tidak hanya itu, Alex juga menanyakan cita-cita dari peserta ujian ini. Jawabannya bervariasi, ada yang serius, ada yang diam, ada yang masih ragu-ragu. Ada yang  bercita-cita jadi Polwan, dokter dan lainnya. Terhadap jawaban ini, Alex kemudian berpesan agar belajar yang tekun sehingga dapat menggapai cita-cita tersebut.

“Kuncinya adalah belajar, sering membaca pengetahuan umum, perbanyak tontonan-tontonan yang bermanfaat,” kata Alex.

“Saya mau ganti bapak saya pak, bapak saya lurah,”Jawaban semangat seorang siswa bernama Resya Meilani siswa SMPN 4 Kupang Barat kepada Pj.Bupati Alexon.

Selain ruang kelas ujian, Alex juga memantau ruang guru, dan perpustakaan. Ia pun memuji kebersihan  lingkungan dan ruangan dari dua sekolah ini.

“Sangat bersih, tidak ada sarang laba-laba, ruangan tertata rapi padahal kedatangan saya kesini tanpa direncanakan, mendadak. Kebersihan di sekolah ini seharusnya menjadi contoh bagi Pemkab Kupang khususnya Dinas-dinas di civic center Oelamasi, sebaiknya datang belajar saja kesini tentang arti sebuah kebersihan. Karena dengan lingkungan yang bersih otomatis memberi kenyamanan bagi kita dalam beraktifitas,” tandas Alexon.

Alex kemudian melanjutkan pemantau pelaksanaan ujian sekolah di SMP Negeri I Kupang Barat, Jalan Jurusan Tablolong KM.14 Kelurahan Batakte.

Disini Alex juga memantau dari ruangan ke ruangan, baik itu ruang kelas ujian, ruang guru, dan ruangan media. Ia juga melakukan interaksi dengan peserta ujian soal kesiapan menghadapi ujian, cita-cita dan pertanyaan edukasi lainnya.

“Saya sempat melihat lembar jawaban siswa, jawaban beda-beda padahal dari soal yang sama. Anak-anak tolong baca soal ujian baik-baik,”kata Alexon Lumba.

Usai pantau ujian sekolah, Pj.Bupati Alexon Lumba memantau situasi dan kondisi di Puskesmas Batakte. Ia diterima Kepala Puskesmas Batakte, Masri Ndoen. Pj.Bupati Alexon masuk berkunjung dari ruangan ke ruangan, dan menyapa pasien yang ada, serta menanyakan keluhan sakit dari pasien. Serta melihat ketersediaan sarana prasarana medis dari puskesmas tersebut.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: