Pegawai Setwan Kabupaten Kupang saat mengikuti Apel.(Ist)

Oelamasi, swaratimor.co.id – Penjabat Bupati Kupang, Alexon Lumba mengakui jika disiplin dan kinerja Pegawai pada Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang beberapa waktu belakangan ini mengalami peningkatan.

Ungkapan bernada memuji ini disampaikan Alexon saat memimpin langsung apel di Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang, Rabu (12/6/2024).  

“Saya sebenarnya cukup berbangga dengan peningkatan disiplin dari para pegawai di Sekretariat DPRD ini, salah satunya dari yang nampak belakangan di halaman kantor DPRD Kabupaten Kupang sudah semakin bersih, bahkan lebih bersih dari kantor dinas lainnya di kompleks Kantor Bupati Kupang di Oelamasi,” kata Alexon di halaman Kantor DPRD Kabupaten Kupang.

Peningkatan kinerja dari para pegawai di Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang ini juga mendapat apresiasi dari para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang, yang memberi pujian karena peningkatkan kinerja ini, terutama para pegawai honorer.

“Saya berterimakasih Pak Sekwan dan teman-teman lokasi kantor sekarang sudah bersih bahkan dia lebih bersih dari kantor perangkat daerah yang lain. Ini adalah respon positif dari Pak Sekwan dan teman-teman jadi saya harapkan ini tetap dipertahankan.  Bahkan para pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kupang juga ada beberapa yang WA ke saya berterimakasih atas peningkatan kinerja dari para pegawai disini.  Dulu mereka datang tidak ada pegawai,sekarang mereka datang sudah banyak pegawai yang siap bekerja membatu mereka,” lanjut Alexon.

Dalam apel ini, Alexon juga kembali memberi penekanan khusus pada peningkatan disiplin para pegawai yang dianggapnya belum terlalu maksimal. Untuk mendukung hal itu, Alexon mengaku telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk meminta tambahan bantuan bis untuk mengangkut para pegawai Pemkab Kupang yang berdomisili di Kota Kupang.

“Tidak ada alasan apapun untuk tidak mematuhi aturan jam masuk dan keluar kantor. Semua harus mematuhi masuk jam 7.30 tanpa terkecuali. Jadi saya mau pelan-pelan meningkatkan disiplin pegawai. Saya banyak ditentang, saya banyak dikecam, saya banyak dihina, difitnah dan lain sebagainya, saya tidak pusing itu, silahkan. Yang penting saya punya niat, saya punya tekat untuk datang dan membangun Kabupaten Kupang,” tegas Lumba.

Turut mendmpingi Pj. Bupati dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DRPD Kabupaten Kupang Efendi Kusumo, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Kupang Roni Natonis, Kabag Persidangan DPRD Kabupaten Kupang Okto Bire, dan Kabag Pengawasan dan Fasilitas Pengamggaran Alfius Sitama.(epo)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: