Kupang, swaratimor.co.id – Jika tidak ada aral melintang maka Presiden RI, Joko Widodo menurut rencana akan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Timor Provinsi NTT.

Rencana kunjungan kerja Presiden Jokowi ke pulau Timor ini diungkapkan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) NTT, Aba Maulaka saat Bimtek Jurnalis di Aula Kantor Kominfo NTT, Jumat (18/3/2022).

“Dunia lagi berkunjung ke NTT. Peserta rapat G-20 sementara berkunjung ke Labuanbajo untuk melihat berbagai potensi yang ada di NTT, yang pintu gerbangnya ada di Labuanbajo. Setelah kemarin Pak Wakil Presiden membuka pamerannya dan diikuti dengan kunjungan-kunjungan dari peserta G-20 nanti, kunjungan Bapak Presiden dalam beberapa hari kedepan, direncanakan akan berkunjung ke Belu meresmikan apa ya,” kata Aba Maulaka.

Mantan Kadis Perikanan Provinsi NTT ini lebih jauh mengatakan, selain ke Kabupaten Belu, Presiden rencananya juga akan meresmikan pusat kuliner yang ada di Kota Kupang, tepatnya yang berada di depan Hotel Aston.

“Tapi yang dimuka Aston dan yang di itu yang paling penting karena kita mau pi orang tutup dengan police line, kita mau masuk susah. Itu yang omong cepat resmikan supaya kita bisa pi menyante-nyante disitu. Teman-teman lagi sehat ya. Mudah-mudahan dapat kartu VVIP supaya saat Bapak Presiden berkenan meresmikan, itu bagus. Kita nikmati, nyante-nyante Kota Kupang,” ungkap Aba Maulaka lagi.

Hingga berita ini diturunkan, Aba Maulaka mengatakan, rencana kedatangan Presiden ke NTT masih dalam proses koordinasi dengan Protokol istana.

“Mat sore Kaka, masih dalam proses koordinasi dengan protokol istana jadi mohon kesabarannya, terima kasih,” demikian balasan WA Kadis Kominfo NTT saat di konfirmasi, Sabtu (19/3/2022) terkait rencana kedatangan orang nomor satu Indonesia di NTT.

Sementara itu rundown kunker Presiden RI ke Provinsi NTT telah beredar di grup WhatApps. Di grup WA Berita Kabupaten Kupang menyebutkan, Presdien Jokowi akan melakukan kunker ke NTT tanggal 22-23 Maret 2022. Rencananya Presiden akan bertolak dari Jakarta ke Kupang tanggal 22 Maret pukul 07.30 WIB. Tiba di Bandara El Tari pukul 11.50 Wita lalu menggunakan pesawat ATR menuju Bandara Bere Tallo Atambua. Saat berada di Belu, Presiden Jokowi rencana akan meresmikan Kampus Politeknik Pertahanan Benedictus Mboi dan panen jagung bersama kelompok tani di lokasi food estate Kecamatan Kakuluk.

Kemudian pada pukul 08.00 Wita tanggal 23 Maret nanti, Presiden direncanakan akan menuju lokasi proyek Kementerian PUPR yang berada di kawasan Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang. Disini rencananya, Presiden akan meresmikan kawassan Kota Kupang dan Polteknik Negeri Kupang. Selanjutnya Presiden direncanakan akan ke Kabupaten TTS mengikuti acara percepatan penurunan stunting di lapangan sepakbola Kesetnana. Setelah mengikuti rangkaian acara di Kabupaten TTS, Presiden akan bertolak ke Provinsi Bali.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: