Oelamasi, swaratimor.co.id – Direktur Lembaga Penyiaran Publik Radio Suara Kabupaten Kupang (LPP RSKK), Benediktus M. Selan dilantik Bupati Kupang, Korinus Masneno menjadi Kepala Bagian Protokol Pimpinan (Kabag Prokopim) bersama 42 pejabat struktural lainnya di Kantor Bupati Kupang di Oelamasi, Rabu (13/7/2022).  Bagian Prokopim sebelumnya dipimpin Ir.Pandapotan Siallagan sebagai pelaksana tugas setelah Martha Para Ede selaku Kabag Prokopim memasuki masa pensiun dari ASN Kabupaten Kupang.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya mengatakan, pelantikan 43 pejabat struktural di lingkungan Pemerintah, baik itu dalam bentuk promosi maupun rotasi jabatan,merupakan hal wajar dan telah menjadi suatu keharusan untuk dilaksanakan dalam sebuah organisasi pemerintahan.

Menurut Masneno, pelantikan pejabat merupakan sebuah kesempatan yang diberikan kepada ASN untuk dapat mengembangkan karir kepegawaiannya pada jenjang yang lebih tinggi.

“Demikian pula halnya ketika kita memaknai pengangkatan jabatan struktural ini dari sisi kelembagaan, maka sebenarnya terdapat tugas dan tanggung jawab organisasi yang membutuhkan dan dibebankan kepada saudara-saudara sebagai pejabat struktural, agar melakukan upaya inovatif dan kreatif dalam jabatannya masing-masing,” jelas Masneno.

FOTO BERSAMA – Kabag Prokopim, Benidiktus M. Selan (Jas Hitam) foto bersama insan pers usai pelantikan. (Foto: Jhon Humau)

Dari 43 pejabat struktural yang dilantik, Masneno mengakui, ini merupakan jabatan yang akan diperhadapkan pada tugas dan tanggungjawab strategis, baik itu dalam bidang pengawasan, administrasi maupun kewilayahan.

“Perlu diketahui bahwa fungsi kecamatan sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah Kabupaten, dalam mengkoordinir penyelenggaraan pemerintah, pelayanan publik serta pemberdayaan masyarakat desa dan kelurahan, haruslah benar-benar dihidupkan eksistensinya,” katanya.

Untuk itu sebagai pejabat Pembina Kepegawaian Daerah, lanjut Masneno, dirinya akan memberikan atensi serius terhadap kinerja para pejabat yang telah dilantiknya ini.

“Buktikan bahwa kebijakan untuk melakukan promosi, maupun rotasi jabatan struktural hari ini, adalah kebijakan yang tepat dan mampu memberikan perubahan positif terhadap kinerja Pemerintah Kabupaten Kupang untuk kedepannya,” tandas Masneno.

Tidak hanya itu, mantan Wakil Bupati Kupang periode 2014-2019 ini juga mengingatkan pejabat yang baru dilantiknya, evaluasi terhadap pencapaian target dan indikator kinerja individu akan dilakukan secara ketat dan berkala pada setiap jenjang jabatan yang ada.

“Saya yakin dengan kesadaran dan prinsip yang demikian, maka harapan dan cita-cita Pemerintah Kabupaten Kupang melalui program dan kegiatan pembangunan yang berpihak pada kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kupang akan mampu kita wujudkan bersama. Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya demi perbaikan kinerja pemerintah daerah. Selamat berkarya dan jaga eksistensi ASN di lingkup kab. Kupang,” tutup Masneno.

Hadir dalam acara pelantikan ini, Sekretaris Daerah Kabupaten Kupang Obet Laha, para staf ahli Bupati Kupang, para Asisten Sekda Kabupaten Kupang, para pimpinan OPD lingkup Kabupaten Kupang, perwakilan Danramil 1604/Kupang, para rohaniawan pendamping dan insan pers.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: