Kupang, swaratimor.co.id – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat (VBL) mendorong anggota Paskibraka untuk menjadi wirausaha muda dan mengharapkan mereka terus membudayakan disiplin yang telah diajarkan selama proses menjadi Paskibraka.

Dorongan Gubernur VBL ini disampaikan saat beraudiens dengan para anggota Paskibraka Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022 di ruang rapat Kantor Gubernur, Kamis (18/08/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur mendorong anak-anak Paskibraka yang secara keseluruhannya adalah para pelajar SMA perwakilan dari 22 Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur untuk dapat memiliki mindset menjadi wirausaha muda.

“Sebagai Gubernur saya harapkan kalian mulai berpikir untuk menjadi wirausaha muda yang dapat mengelola, dan mengembangkan potensi sumber daya alam di Nusa Tennggara Timur ini,” ungkap Gubernur VBL seperti dikutip dari rilis Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT.

“Jangan lagi hanya berharap untuk menjadi PNS, TNI atau POLRI. Kita punya kekayaan yang sangat melimpah di Nusa Tenggara Timur dan kalian punya peluang yang besar untuk menjadi wirausaha muda dengan segala potensi yang ada mulai dari pertanian, peternakan, perikanan, pariwisata dan lain sebagainya. Dan semua kabupaten di NTT ini punya potensi-potensi itu. Saya harapkan mulai kembali nanti ke daerah masing-masing maka harus bisa tertarik untuk mengelola sumber daya alam yang ada,” sambung Gubernur.

Gubernur VBL juga menekankan agar tetap membudayakan disiplin dalam keseharian mereka. “Saya tekankan bahwa disiplin adalah kunci yang penting untuk membangun manusia. Membangun manusia berarti membangun peradaban dan itu punya manfaat positif yang besar bagi banyak orang dan juga daerah. Orang yang disiplin itu pasti punya jiwa yang militan dan mereka memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi,” tandas mantan anggota DPR RI ini.

Gubernur menambahkan, disiplin menjadi tolak ukur kunci kualitas orang. Disiplin mengatur waktu dengan baik, disiplin bekerja dan juga belajar adalah bagian proses belajar dan tidaklah gampang untuk membentuk diri dan karakter seseorang. “Kalian beruntung mendapatkan kesempatan yang tidak dimiliki orang lain untuk mendapatkan pelatihan yang disiplin menjadi paskibraka,” ujar VBL.

“Saya ingin agar adik-adik Paskibraka ini menjadi generasi yang cerdas, menjadi generasi dengan karakter yang baik, giat belajar, membudayakan sikap disiplin. Hal itu semua menjadi kekayaan dalam diri kita untuk terus membangun pribadi kita yang nantinya akan memberi manfaat besar bagi kita dan orang lain. Sekali lagi terima kasih kepada para anggota paskibraka yang telah menjalankan tugas dengan baik pada Upacara HUT Ke-77 Kemerdekaan RI Tingkat Provinsi NTT Tahun 2022,” tutup Gubernur VBL.

Usai Pertemuan tersebut, Gubernur VBL dan para anggota Paskibraka mengunjungi beberapa perangkat daerah Lingkup Pemerintah Provinsi NTT diantaranya Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan untuk belajar mengenai potensi daerah Nusa Tenggara Timur. (epo)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: