Kupang, swaratimor.co.id – Pemerintah dan masyarakat Kelurahan Nefonaek Kota Kupang berencana menggelar karnaval keagamaan 20 Maret 2023 nanti. Penjabat Wali Kota Kupang, George M. Hadjoh memberikan dukungan penuh atas rencana karnaval keagamaan yang digagas Kelurahan Nefonaek bersama LPM, Karang Taruna dan para tokoh masyarakat setempat.

Rencana tentang pelaksanaan Karnaval Keagamaan ini telah disampaikan Lurah Nefonaek, Josephina N. Ungirwalu kepada Panjabat Walikota Kupang di Rumah Jabatan Wali Kota Kupang, Rabu (16/3/2023).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua LPM Kelurahan Nefonaek, I Made Saputra, tokoh masyarakat sekaligus Ketua RW 03 Kelurahan Nefonaek, Jhoni Oerasmus, serta Ketua Karang Taruna Kelurahan Nefonaek, Roy Henriques.

Penjabat Walikota menyambut baik rencana kegiatan tersebut dan mendorong pihak Kelurahan berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kota Kupang untuk mendesain kegiatan ini menjadi even rutin yang dilaksanakan setiap tahun.

Menurutnya, kegiatan keagamaan seperti ini bisa juga dijadikan sebagai daya tarik wisata. Karena itu dia meminta Lurah Nefonaek dan jajaran untuk membangun kolaborasi dengan semua pihak seperti Dinas Kebersihan dan Lingkungan Hidup (DLHK) untuk kebersihan, Dinas Perhubungan untuk pengelolaan parkir selama kegiatan bersama Karang Taruna setempat, termasuk paguyuban etnis yang ada di wilayah kelurahan tersebut agar kegiatan bisa berjalan dengan baik.

George Hadjoh juga minta Lurah memberi perhatian serius pada para pelaku UMKM, dengan menyediakan tempat tetap untuk mereka berjualan, tidak hanya selama kegiatan Karnaval saja.

Selain kesiapan acara, pada kesempatan yang sama George juga mengingatkan Lurah untuk memberi perhatian serius pada pelaksanaan Program belajar Lopo Pintar di Kelurahan Nefonaek. Lurah juga diminta untuk selalu melibatkan masyarakat terutama pemuda dalam upaya menjaga kebersihan lingkungan.

Lurah Nefonaek, Josephina N. Ungirwalu, S.P, dalam penjelasannya, menyampaikan kegiatan karnaval keagamaan rencananya akan dilaksanaka 20 Maret 2023 nanti, dalam rangka memperingati  tiga hari besar keagamaan, yang akan dirayakan dalam waktu dekat, yakni Hari Raya Nyepi bagi Umat Hindu, Paskah bagi umat Kristen dan Idul Fitri bagi umat muslim. Menurutnya, kegiatan ini akan menjadi kalender even tahunan Kelurahan Nefonaek yang dirangkai dengan kegiatan pemberdayaan masyarakat lewat UMKM, serta melibatkan karang taruna, kader posyandu, dasawisma serta masyarakat kelurahan Nefonaek. (epo)

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: