Oelamasi, swaratimor.co.id – Desa Niukbaun akhirnya memiliki Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) secara resmi setelah Bupati Kupang, Korinus Masneno meresmikan SMP Negeri 9 Amarasi Barat sekaligus menyerahkan Surat Ketupusan (SK) ijin operasional SMP tersebut.

Kehadiran SMP Negeri 9 ini mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat Desa Niukbaun karena di Desa tersebut saat ini sudah ada jenjang pendidikan yang lengkap mulai dari SD, SMP Hingga SMA.

“Kami berharap Desa Niukbaun menjadi pusat pendidikan di Amarasi Barat dan kita harapkan kedepan juga bisa dibangun perguruan Tinggi disini sehingga anak-anak di Amarasi Barat dapat lebih muda melanjutkan pendidikannya secara baik,” kata Samuel Otemusu dalam ungkapan hati keluarga saat peresmian dan penyerahan SK ijin operasional SMPN 9, Jumat (10/3/2023).

Samuel mengucapkan terima kasih terkhusus kepada Bupati Kupang, Korinus Masneno yang telah meresmikan sekolah ini sehngga pelaksanaan kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat berjalan dengan baik. Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Happy Heart Indonesia yang telah membangun 2 ruang belajar permanen yang tentunya akan memberikan kenyamanan siswa dalam belajar dan menjalankan aktifitasnya.

“Kepada Bupati Kupang, kami tentu berharap akan ada penambahan ruang-ruang dan sarana prasarana pendukung di SMP ini. Kami tetap membutuhkan dukungan dari bapa dan jajaran,” ungkap Otemusu.

Penyerahan SK Ijin Operasional SMPN 9

Bupati Kupang, Korinus Masneno dalam sambutannya, mengatakan apresiasi dan semangat masyarakat untuk memperjuangkan SMP Negeri 9 Amarasi Barat hadir dan dapat beroperasi di Desa Niukbaun.

Membangun Sumber Daya Manusia, jelas Masneno adalah harga mati yang penting dilakukan. Membangun dan membuka akses pendidikan merupakan bagian penting dalam pengembangan SDM ditunjang dengan sarana prasarana dan tenaga pengajar yang baik jelasnya.

“Mari kita mendidik anak-anak kita menjadi generasi berkualitas, generasi yang tangguh dan berkarakter baik. Anak-anak ibarat kertas putih yang harus ditulisi dengan tinta terbaik, tinta emas,” kata Masneno.

Masneno paham ada keterbatasan yang dialami, namun semangat membangun dan mengembangkan SDM harus dilakukan bersama sehingga peran serta orang tua, lingkungan dan tenaga pengajar harus benar-benar diperhatikan dengan baik. “Lewat kesulitan yang dialami kita bisa belajar menjadi manusia unggul kedepannya. Hari ini, kita patut bersyukur lembaga pendidikan SMP bisa hadir di Desa ini, SMP Negeri 9 kiranya akan melahirkan anak-anak berprestasi dan menjadi generasi hebat. Kita berharap akan lahir Nono-Nono baru dari Sekolah ini,” ungkap Masneno.

Turut Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Ikarasi Albert Neno dan sejumlah pejabat lingkup Pemkab Kupang diantaranya Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Guntur Taopan, Kadis Nakertrans Kris Koroh, Kadis Perikanan Jackson Baok, Camat Amarasi Maher Ora, Kades Niukbaun Frengky Kaseh, Tokoh masyarakat dan tokoh agama Kecamatan Amarasi Barat.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: