Oelamasi, swaratimor.co.id – Tim bola voly putra Bank NTT berhasil meraih juara pertama turnamen bola voly putra Fatuleu Cup 2023 yang secara resmi telah ditutup Bupati Kupang, Korinus Masneno di Lapangan Bola Voli Camplong, Sabtu, (12/8/2023).

Bupati Kupang, Korinus Masneno ikut menyaksikan langsung pertandingan final bola voli Fatuleu Cup Tahun 2023 itu didampingi Camat Fatuleu Hendra Mooy, Kapolsek Fatuleu, dan Danramil 1604-02 Camplong, Kabag Prokopim, Kabid Olahraga Dispora dan para Lurah/Kades Kecamatan Fatuleu.

Membludaknya penonton turut meramaikan malam puncak final turnamen bola voli Putra Fatuleu Cup tersebut.

Tim Bank NTT sebagai juara pertama berhasil membawa pulang piala bergilir Fatuleu Cup 2023 dan uang senilai Rp5,5 juta. Tuan rumah tim Kelurahan Camplong I sebagai juara dua membawa pulang hadiah uang Rp4 juta dan piala tetap, Tim Maramba dari Kota Kupang sebagai juara tiga mendapat hadiah uang Rp3 juta dan piala tetap. Sementara tim Bintang Muda SoE sebagai juara harapan satu mendapat hadiah uang Rp2,5 juta dan piala tetap. Piala dan hadiah tersebut diserahkan langsung Bupati Kupang, Korinus Masneno.

Dalam sambutannya, Masneno memberikan apresiasi atas terselenggaranya turnamen bola voli Fatuleu Cup 2023 yang menurutnya berlangsung sangat meriah dan diikuti banyak klub. Kegiatan ini sendiri, kata Masneno, menjadi sarana membangun persahabatan sekaligus menyalurkan hoby olahraga.

“Saya apresiasi Pak Camat Fatuleu, Kapolsek Fatuleu, Danramil 1604-02 Camplong, bersama para Kades/Lurah serta panitia pelaksana dan seluruh pihak yang telah terlibat menyukseskan acara ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Luar biasa karena selama 12 hari sejak 2 Agustus dan berakhir di final malam ini, turnamen ini telah melibatkan tim-tim, klub lintas Kabupaten bukan hanya dari Kabupaten Kupang tetapi juga dari TTS dan Kota Kupang,” ungkap Masneno.

Sementara untuk para juara, selain ucapan selamat, Masneno juga berpesan bahwa pertandingan ini sejatinya adalah pertandingan untuk membangun persahabatan, bangun kasih dan pastinya langkah awal bangun prestasi untuk Kabupaten dan NTT kedepan lebih baik di bidang olahraga terutama bola voli.

“Sejak saya menjabat Asisten, Wakil Bupati dan sekarang Bupati, pertandingan bola voly rutin di gelar Kecamatan Fatuleu dan dalam turnamennya selalu meriah dan banyak diikuti peserta, berbeda dengan Kecamatan lain yang umumnya mempertandingkan turnamen bola kaki,” ungkap Masneno lagi.

Melihat antusiasme masyarakat dan banyak pihak, Masneno berjanji akan menyelenggarakan turnamen bola voli bergengsi kedepannya dengan dukungan APBD.

“Kiranya melalui turnamen ini dapat menciptakan atlet-atlet yang berkualitas dan berprestasi. Soal menang atau kalah itu hal yang biasa dalam pertandingan. Terpenting adalah kebersamaan dan semangat melatih diri menjadi yang lebih baik,” tutup Masneno.

Sementara panitia pertandingan dalam laporannya yang dibacakan, Janwar Neno mengatakan, tujuan penyelenggaraan open turnamen bola voli ini adalah selain memperingati HUT RI ke-78, Kecamatan Fatuleu juga ingin mengembangkan bakat dan minat pemuda dalam olahraga bola voli di wilayah kecamatan Fatuleu dan sekitarnya. Dan mendapat respon positif dari masyarakat, peserta turnamen sebanyak 24 tim bola voli tersebar di Kabupaten Kupang, TTS dan Kota Kupang.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: