Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake saat meninjau RSUD Prof.W.Z.Yohanis Kupang.(ist)

Kupang, swaratimor.co.id РPenjabat Gubernur NTT, Ayodhia G. L. Kalake  berkesempatan mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang yang bertempat di Jl. Moh. Hatta No. 19, Oetete, Kota Kupang.

Maksud dari peninjauan ini untuk melihat langsung ketersediaan sarana dan prasarana, SDM atau tenaga medis serta pelayanan kesehatan di RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Pada kunjungan, Rabu (10/1/2024), Ayodhia disambut Direktur RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, Dr. drg. Mindo E. Sinaga, bersama jajarannya. Penjabat Gubernur juga didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi NTT Ruth Laiskodat dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi NTT drg. Iin Andriany.

Dalam peninjauan ini, Ayodhia mengamati berbagai ruangan pelayanan kesehatan diantaranya Instalasi Gawat Darurat (IGD), Ruang ICU/ICCU, Ruang Poliklinik Check Up, Ruang Rawat Inap (Ruang Mawar dan Ruang Kenanga), Poliklinik Check Up dan Poliklinik Gizi.

Penjabat Gubernur NTT, Ayodhia Kalake saat memantau di ICU RSUD Prof.Dr. W.Z.Yohanis Kupang.(ist)

Ayodhia juga melihat langsung kondisi pasien yang berada di Rumah sakit serta berinteraksi langsung dengan beberapa pasien. Selain itu Penjabat Gubernur juga berdialog  pihak rumah sakit terkait ketersediaan fasilitas yang ada seperti jumlah ruang perawatan dan jumlah tempat tidur dan ketersediaan sarana kesehatan lainnya.

“Kita akan upayakan kepada Kementerian Kesehatan untuk penambahan beberapa fasilitas pendukung pelayanan kesehatan di RSUD Prof. Dr. W.Z. Johannes Kupang ini, ungkap Penjabat Gubernur. “Selain itu juga kita akan memberikan perhatian kita terkait dengan SDM atau tenaga medis misalnya untuk tambahan dokter spesialis. Tenaga kesehatan kita disini akan kita dorong melalui koordinasi juga dengan Kementerian Kesehatan atau penyelenggara beasiswa LPDP agar tenaga medis dalam hal ini dokter umum dapat melanjutkan studi pendidikan ke dokter spesialis,” kata kata Ayodhia seperti dikutip dari Biro Administrasi Pimpinan Setda NTT, Sabtu (13/1/2024).

Ayodhia dalam kesempatan ini meminta pihak rumah sakit untuk memperhatikan data pasien terkait Kartu Indonesia Sehat (KIS) sehingga setiap pasien mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik.

Sementara Direktur RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang, Dr. drg. Mindo E. Sinaga, M.Kes mengungkapkan terima kasih atas kunjungan Penjabat Gubernur.

“Terima kasih atas kunjungan Bapak Penjabat Gubernur NTT untuk melihat langsung ketersediaan serta kebutuhan kami di RSUD W. Z. Johannes Kupang ini. Kami harapkan agar semuanya dapat terealisasi dengan baik secara bersama-sama untuk dukungan fasilitas dan sarana yang ada serta juga tambahan SDM atau tenaga medis dengan kualifikasi dokter spesialis disini,” katanya.(ras)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: