Kupang, swaratimor.co.id – Yayasan BaKTI bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi NTT dan Pemerintah Kota Kupang akan menggelar festival forum Kawasan Timur Indonesia (KTI) tanggal 26-27 Juli 2023 di Hotel Herper Kota Kupang.

“Selama dua hari festival, akan tampil berbagai model kolaborasi sebagai upaya kolektif yang memfasilitasi penciptaan bersama solusi inovatif untuk mengatasi tantangan, pembangunan secara efektif yang berkontribusi pada tujuan berkelanjutan,” ungkap Direktur Eksekutif Yayasan BaKTI Mohammad Yusran Laitupa dalam konferensi pers di Kupang, Selasa (25/7/2023).

Festival Forum Kawasan Timur Indonesia, jelas Yusran merupakan event perayaan keberhasilan dan inovasi pembangunan di Indonesia. Ini adalah festival yang menampilkan praktik cerdas dan kisah sukses dari berbagai program pembangunan yang dikerjakan oleh Pemerintah bersama masyarakat dan mitra pembangunan di kawasan timur Indonesia.

“Tahun ini Festival Forum Kawasan Timur Indonesia mengangkat tema Kolaborasi, Inovasi, Pembangunan Berkelanjutan. Ada 3 komponen utama, yang pertama panggung inspirasi yang menjadi tempat bagi pelaku pembangunan untuk membagikan praktek-praktek cerdas tentang pembanguann di berbagai tempat dan kawasan timur Indonesia,” katanya.

Praktik cerdas adalah upaya yang berhasil menjawab tantangan pembangunan dan berdampak nyata. Keempat praktik cerdas tersebut, adalah system pertanian terintegrasi di Kupang NTT, Shelter warga merawat kepedulian Kota Makasar di Sulawesi Selatan, Optimalisasi PAD melalui Pajak dan Retribusi Online di Langgur Maluku Tenggara dan Manusia Sehat Merawat Bumi Borneo di Kayong Utara Kalimantan Barat. Selain itu, ada galeri informasi di mana ada pameran informasi dan pameran foto yang merupakan ruang untuk menampilkan inovasi dari kerja-kerja pembangunan di kawasan timur Indonesia. Selain itu, ada galeri informasi di mana ada pameran informasi dan pameran foto yang merupakan ruang untuk menampilkan inovasi dari kerja-kerja pembangunan di kawasan timur Indonesia. (epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: