FOTO BERSAMA - Bupati Kupang, Korinus Masneno foto bersama saat menghadiri acara perhadapan Ketua dan Pengurus Majelis Klasis Fatuleu Barat. (FOTO : Prokopim Kab Kupang)

Oelamasi, swaratimor.co.id – Bupati Kupang, Korinus Masneno mengatakan, gereja merupakan pilar utama pembangunan di Kabupaten Kupang. Karena itu, saat memimpin Kabupaten Kupang dirinya terus membangun kerjasama dan kolaborasi bersama gereja demi mewujudkan manusia Kabupaten Kupang yang seutuhnya.

Ungkapan Bupati Kupang, Korinus Masneno ini disampaikan saat dirinya bersama

Ketua Majelis Sinode GMIT Pdt. Samuel Pandie menghadiri perhadapan Ketua dan Pengurus Majelis Klasis Fatuleu Barat, Minggu (11/2-2024). Acara ini ditandai juga dengan serah terima jabatan Ketua Majelis Jemaat Efrata Siumate,

Turut hadir Asisten 3 Setda Kabupaten Kupang Novita Foenay, Camat Fatuleu Barat Frans Ama, Ketua Klasis Fatuleu Pdt. Meritz Nenoliu, S.Th, Perhadapan pengurus Klasis Fatuleu Barat sebagai Ketua KMK Pdt. Viktor N. Toto, S.Th, yang sebelumnya merupakan Ketua Majelis Jemaat Efrata Siumate dan digantikan oleh Pdt. Ni Suwerti Srikarnase Ralahallo, S.Th.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam sambutannya seperti diwartakan Bagian Prokopim Sekda Kabupaten Kupang kepada media, Selasa (13/2/2024), memberikan apresiasi dan ucapan selamat bagi Ketua, Sekretaris dan pengurus Majelis Klasis Fatuleu Barat, yang diperhadapkan dan Serah Terima Jabatan KMJ Efrata Siumate.

Dijelaskan, manusia seutuhnya yakni manusia Kabupaten Kupang yang memiliki ilmu pengetahuan, ekonomi dan mental spiritual yang baik.

“Ini merupakan dua sisi mata uang yang sangat penting dimiliki dalam menjalani kehidupan sehingga masyarakat Kabupaten Kupang tidak tergerus oleh informasi dan perkembangan teknologi yang datang begitu cepat dan masuk disini. Dengan mental spiritual yang baik, informasi yang salah, hoax dapat disaring dan tidak memberikan dampak negatif bagi kita,” ungkap Masneno.

Mantan Wakil Bupati Kupang ini berharap KMK Fatuleu Barat yang dipimpin Pdt. Viktor bersama para pengurus dan KMJ Efrata Siumate Pdt. Ni Suwerti dapat terus memberikan pelayanan terbaik, pelayanan iman dan kasih bagi masyarakat di Fatuleu Barat. Harapan yang sama agar kolaborasi membangun masyarakat dapat terus terjalin bersama Pemerintah guna membangun Kabupaten Kupang yang maju, mandiri dan sejahtera.

Ketua Sinode GMIT Pdt. Samuel Pandie dalam suara gembalanya mengucapkan selamat melayani dan memberikan hidup bagi pelayanan jemaat bagi KMK, Sekretaris bersama pengurus di Klasis Fatuleu Barat. Harapan yang sama di sampaikan kepada KMJ Efrata Siumate yang telah diserah terimakan.

Dirinya percaya dengan semangat pelayanan, iman dan kasih maka memberikan pelayanan terbaik bagi jemaat yang dilayani.

Dirinya mengungkapkan bahwa Gereja terus berperan dan memberikan kontribusi bagi pembangunan, sehingga Gereja dituntut untuk terus membangun kerjasama dengan semua pihak termasuk Pemerintah. “Mari ciptakan program yang bisa membangun Jemaat, memberdayakan dan membuat kehidupan jemaat lebih baik. Jangan pikir biaya, karena pasti ada jalan, ada berkat untuk itu,” pesan Pdt. Pandie.

KMK Fatuleu Barat Pdt. Viktor N. Toto, S.Th, dalam sambutannya mengucapkan puji syukur atas kasih Tuhan sehingga bisa mendapat kepercayaan sebagai KMK Fatulue Barat. Tentu tanggung jawab ini tidak mudah, sehingga dirinya meminta dukungan semua pihak baik MS GMIT, Pemerintah dan jemaat di Klasis Fatuleu Barat. Terima kasih dihaturkannya karena telah 6 tahun melayani sebagai KMJ Efrata Siumate, dengan suka dan duka bersama jemaat bisa dilewati. ” Saya berharap kepercayaan yang Tuhan sudha berikan ini dapat dikerjakan dengan sebaik-baiknya untuk kemuliaan dan hormat bagi Tuhan. Mari kita berkerja bersama dan berikan dukungan kepada kami. Tegur bila salah dan ingatkan kami” ungkapnya.(epo)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: